SMK Yasmida Ambarawa

Jl. Utama No.05 Ambarawa Kec.Ambarawa - Pringsewu - Lampung

Terdepan Dalam Teknologi

Kunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Pringsewu

Rabu, 06 September 2017 ~ Oleh Abdur Rozak ~ Dilihat 87 Kali

SMK Yasmida Ambarawa Kabupaten Pringsewu kunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Pringsewu, Selasa (5/9).

Dalam kunjungan tersebut 35 siswa dan dewan Guru yang dipimpin Langsung Kepala Yasmida Heri Susanto.S.Pd di sambut oleh Ketua KPU Pringsewu, A.Andoyo. M.T. I Beserta anggota.

Para siswa dan dewan Guru setiba di Rumah Pintar Pemilu KPU Pringsewu, langsung melihat dan membuka buku -buku peraturan dan perudangan tentang pemilu serta photo dan album dokumentasi KPU Pringsewu.

Acara dilanjutkan dengan menyaksikan video selayang pandang Pilkada Pringsewu dan dilanjutkan dengan diskusi tentang Demokrasi.

Dalam diskusi yang dimoderatori oleh anggota KPU Pringsewu, Sofyan Akbar Budiman, MPd, peserta dibagi menjadi 4 kelompok, kelompok pertama membahas tentang apa itu demokrasi, apa itu pemilu, kelompok 2 membahas mengapa pemilu itu penting, bagaimana pemilu yang berkualitas, kelompok 3 membahas berapa kali pemilu di Indonesia, dan siapakah penyelenggara pemilu, kelompok 4 membahas siapakah pemilih itu, dan siapakah peserta pemilu ?

Setelah peserta melaksanakan diskusi selanjutnya masing-masing kelompok mempresentasikan dan di bahas bersama.

kepala SMK Yasmida Ambarawa, Heri Susanto,S.Pd, mengatakan, dengan kunjungan ini kami termotivasi untuk menerapkan Di Sekolah pembelajaran kepada para siswa, minimal dalam pemilihan ketua OSIS akan kami bentuk KPU sekolah, hal ini tentunya untuk pembelajaran para siswa tentang Demokrasi.

Anggota KPU Pringsewu,Hi. Warsito, ST, menegaskan “Agar para siswa yang hadir ini bisa menjadi garda terdepan bagi pemilih pemula, menyongsong pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang akan diselenggarakan 27 Juni 2018 serta Pemilihan Legislatif dan Pilpers tahun 2019 mendatang mewujudkan Pemilih yang berkualitas”. Ujar Warsito.ST.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Panwas Kabupaten Pringsewu, yang terdiri dari Ketua Aziz, dan anggota Arifin serta Fajar Pahlefi, ketiga anggota Panwas tersebut secara kebetulan sedang berkoirdinasi dengan KPU Pringsewu, dan sekalian diberikan waktu untuk berkenalan dengan para Siswa Yasmida yang sedang mengunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Pringsewu.

 

Sumber : https://sumaterapost.co/smk-yasmida-ambarawa-kunjungi-rumah-pintar-pemilu-kpu-pringsewu/

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Heri Susanto, S.Pd

Selamat Datang di Website Resmi SMK Yasmida Ambarawa, Salam Sejahtera untuk kita semua semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.

Selengkapnya