SEKILAS INFO
: - Friday, 27-01-2023
  • 1 tahun yang lalu / SMK Yasmida Ambarawa Terdepan dalam Teknologi. SMK Bisa ! SMK Hebat !
Diksar Pecinta Alam SMK Yasmida Ambarawa

Pendidikan Dasar (DIKSAR) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh para calon anggota untuk bisa masuk ke dalam suatu organisasi atau komunitas tertentu, bisa juga kegiatan bagi para anggota untuk ke jenjang yang lebih tinggi. Kegiatan ini berkaitan erat dengan aktivitas alam. Anak pecinta alam pasti sudah sangat akrab dengan ini.

Di dalam kegiatan pendidikan dasar, kita akan dilatih mentalnya, ketahanan fisiknya, dan pengetahuannya. Bertempat di alam, kegiatan ini melatih kita untuk berbaur dengan lingkungan hidup yang masih alami. Melatih agar bisa menghadapi situasi dan kondisi darurat juga merupakan tujuan diksar. Pengemasan diksar ini memang dirasa berat bagi yang belum pernah. Adrenalin kita akan sangat tertantang disini. Kita akan merasa sangat lelah dan frustasi juga saat menjalankannya. Namun, hasil yang didapat akan sepadan dengan yang kita jalankan.


Pada kesempatan kali ini ekskul Pecinta Alam (PA) SMK Yasmida Ambarawa melaksanakan kegiatan DIKSAR yang dilaksanakan di Gunung Tanggamus. Kegiatan ini memang sudah menjadi kegiatan rutin ekskul Pecinta Alam, yang mana tentunya akan mendidik pesertanya agar mereka bisa belajar terhadap alam sekitar.

Diksar ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari Jum’at, 7 Oktober 2022 sampai dengan Minggu, 9 Oktober 2022.

Link Dokumentasi Lengkap di Sosial Media SMK Yasmida Amabrawa

Facebook :

Instagram :

https://www.instagram.com/p/CjfSOVJhPJI/?utm_source=ig_web_copy_link

#pecintaalam
#ekskul
#ekskulpecintaalam
#pecintaalamsmkyasmida
#smkyasmidawae
#smkyasmida
#smkdiambarawa
#smkdipringsewu
#pringsewu
#smkyasmidaambarawa #sekolahkejuruan #smkpusatkeunggulan #SMKCakapDigital #pringsewukotapendidika

ARCHIVES

Hubungi Admin
Hubungi Admin