SEKILAS INFO
: - Friday, 09-12-2022
  • 1 tahun yang lalu / SMK Yasmida Ambarawa Terdepan dalam Teknologi. SMK Bisa ! SMK Hebat !
Ekskul Seni Teater SMK Yasmida Melihat Pertunjukan Teater di Taman Budaya Bandar Lampung

Salah satu kelompok teater yang menjadi tempat berkembangnya seni pertunjukan teater adalah teater sekolah. Teater sekolah atau lebih lazim disebut ekskul teater merupakan wadah yang sengaja dibentuk oleh pihak sekolah. Tujuannya untuk menjadi ajang pengembangan diri para siswanya melalui kegiatan seni pertunjukan drama.

Seni teater mencakup ketrampilan olah vokal, olah pikir, olah tubuh dan olah rasa yang pementasannya merupakan perpaduan dari berbagai cabang seni yang meliputi: seni sastra, seni gerak, seni peran, seni rupa, seni tari, dan seni musik. Oleh karena itu materi latihan dalam kegiatan ekstrakurikuler teater tentu tidak jauh dari pengertian itu. Jika dibandingkan dengan materi pembelajaran teater dalam mata pelajaran Seni Budaya sebenarnya tidak jauh berbeda. Namun pada materi teater pada mata pelajaran Seni Budaya tidak terdapat adanya olah rasa.

Banyak metode pembelajaran yang bisa disampaikan kepada siswa/i, salahs atunya adalah dengan metode melihat pertunjukan teater, seperti yang dilaksanakan oleh seni tari teater SMK Yasmida Ambarawa Melihat Pertunjukan Teater di Taman Budaya Bandar Lampung. Setelah selesai melihat pertunjukan teater, diakhiri dengan sesi foto dengan sang sutradara Ari Pahala Hutabarat dan segenap pemain.

Kegiatan ini dilaksanakn pada 24 september 2022.

#smkbisa
#smkhebat
#smkyasmidawae
#smkyasmida

ARCHIVES

Hubungi Admin
Hubungi Admin