SEKILAS INFO
: - Tuesday, 21-09-2021
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
In House Training ( IHT ) Kurikulum SMK PK Tahun 2021

Terpilihnya SMK Yasmida Ambarawa sebagai Sekolah Pusat Keunggulan / Sekolah Penggerak Tahap 1 Tahun 2021, menjadikan perubahan paradigma dalam pembelajaran. Perubahan tersebut salah satunya yakni pada struktur kurikulum serta penyusunan bahan ajar.

Untuk itu Bapak/Ibu Guru diharuskan mengikuti Workshop Kurikulum Sekolah Penggerak / Pusat Keunggulan dan Penyusunan Perangkat Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 8 hari, dimulai pada tanggal 2 s.d. 12 Agustus 2021 di Lab 5 SMK Yasmida Ambarawa.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak/Ibu Guru SMK Yasmida Ambarawa yang sebelumnya telah mengikuti Pelatihan Online sebagai Komite Penggerak yang diselenggarakan oleh Kemdikbud pada Bulan Juni lalu. Seluruh Bapak/Ibu Guru yang mengikuti kegiatan In House Training (IHT) ini, diberikan materi diantaranya tentang Struktur Kurikulum SMK PK, Prinsip Pembelajaran, serta Modul Perangkat Ajar dan Literasi Digital.

Untuk Website yang digunakan untuk IHT SMK Yasmida Ambarawa adalah Buatan Sendiri dari TIM IT SMK Yasmida, yaitu menggunakan LMS MOODLE yang berlisensi OpenSource, sehingga proses Orgasisasi Materi dan Tugas lebih teratur dan mempermudah Peserta dan Pengajar.

Dengan terpilihnya SMK Yasmida Ambarawa sebagai SMK PK Tahun 2021, diharapkan dapat menjadi sekolah rujukan serta melakukan pengimbasan ke sekolah lain untuk mendorong peningkatan kualitas dan kinerja SMK di sekitarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

Hubungi Admin
Hubungi Admin