SEKILAS INFO
: - Friday, 18-09-2020
  • 1 bulan yang lalu / DIRGAHAYU INDONESIA KE-75 TAHUN | INDONESIA MAJU
  • 5 bulan yang lalu / #DiRumahAja, Mari bantu tenaga kesehatan kita melawan pandemi virus corona.
  • 6 bulan yang lalu / SMK Yasmida Ambarawa Berhasil Meraih Juara 1 Film Pendek Tingkat Nasional di Surabaya dalam Acara Dies Natalis ke-59

Kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan yang berada di luar program yang tertulis di kurikulum dan umumnya pihak sekolah menyediakan waktu satu hari untuk pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan ekstrakurikuler sangat berguna untuk pengembangan hobi, minat dan bakat siswa pada hal tertentu. Di sisi lain, pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian sekolah pada siswanya agar melakukan kegiatan yang lebih positif. Para siswa SMK adalah anak yang sedang dalam masa peralihan dari pribadi seorang anak menuju pribadi yang lebih dewasa, mereka cenderung menjauh dari orang tua dan lebih percaya pada teman, mempunyai energi yang besar sehingga mereka tampak lebih emosional. Kecenderungan lain adalah mereka berkelompok dengan teman yang memiliki kesukaan yang sama. Dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler pada setiap sekolah diharapkan dapat menjadi wadah untuk penyaluran energi para siswa dan jenis kegiatanpun sangat beragam baik itu seputar olahraga, kesenian, keterampilan ataupun pengetahuan

Setelah berjalan sekian lama ekstrakurikuler karate SMK Yasmida Ambarawa hingga saat ini masih tetap berjalan, ini berkat adanya kerja sama antara sekolah, guru, pengurus ekstarkurikuler karate dan pelatih karate serta pihak-pihak terkait yang mendukung kegiatan ekstarkurikuler karate. Adapun rencana kegiatan jangka pendek dan menengah ini meliputi:

Memperkenalkan dan mempertunjukkan ekstrakurikuler karate SMK Yasmida Ambarawa kepada siswa/siswi.
Mengajak dan merekrut siswa/siswi SMK Yasmida Ambarawa untuk ikut serta dalam kegiatan ekstrakurikuler bela diri karate.
Mampu menunjukkan sebagai ekstrakurikuler bela diri yang di minati oleh siswa/siswi SMK Yasmida Ambarawa.
Sebagai wadah penyalur minat, bakat dan hobi bagi siswa/siswi SMK Yasmida Ambarawa
Melakukan latihan rutin sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan.
Selain itu sebagai salah satu cabang olah raga prestasi di harapkan dapat memunculkan bibit-bibit Atlit baru dalam bidang olah raga bela diri karate.

Site Statistics

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 0
  • Page views today : 0
  • Total visitors : 5,575
  • Total page view: 7,262

Lokasi

Hubungi Admin
Hubungi Admin
Share via
Copy link
Powered by Social Snap