SEKILAS INFO
: - Tuesday, 13-04-2021
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info

SobatHAM sudah tau setiap tanggal 10 Desember kita memperingati Hari HAM Sedunia?

Yuuk kita simak tema dan logo Hari HAM Sedunia tahun ini, Simak terus yaa karena ke depan mimin punya kuis berhadiah untuk #SobatHAM

Logo Hari HAM Sedunia tahun ini berupa lingkaran biru yang berbentuk tangan dengan lima jari yang melambangkan Penghormatan, Perlindungan, Pemajuan, Penegakan, dan Pemenuhan HAM (P5 HAM). P5 HAM itu merupakan tanggung jawab negara terhadap HAM, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia. Sedangkan angka 72 menunjukkan tahun peringatan Hari HAM Sedunia pada tahun 2020. Kemudian, penggunaan warna biru pada logo mengacu pada warna dasar logo Perserikatan Bangsa-Bangsa, dimana Pemerintah Indonesia turut serta dalam berbagai program, khususnya terkait Pemajuan HAM.

Latar belakang warna merah mengandung tiga makna, pertama adalah gambar orang dalam latar yang merupakan representasi dari kegiatan/pertemuan yang lebih banyak dilakukan secara virtual akibat pandemi Covid-19. Kedua, titik-titik dalam latar melambangkan digitalisasi pada Revolusi Industri 4.0. yang memanfaatkan teknologi otomatisasi dengan teknologi siber untuk efektivitas dan efisiensi kerja. Ketiga, Recover Better – Stand Up For Human Rights merupakan tema internasional dari Hari HAM Sedunia tahun 2020 ini, mengingat pandemi Covid-19 yang tengah di hadapi oleh seluruh negeri (dunia) sehingga upaya pemulihan adalah lebih baik dari segala sisi kehidupan, dan memastikan tetap terlaksananya HAM dalam penanganan pandemik.

Ditengah pemulihan pandemik banyak dampak yang dirasakan oleh seluruh dunia, krisis ekonomi, krisis diskriminasi dan semakin memperburuk kondisi secara global. Hari HAM adalah kesempatan untuk menegaskan kembali pentingnya Hak Asasi Manusia yaitu melalui solidaritas global, kepedulian antar sesama, serta rasa kemanusiaan yang dapat memulihkan kondisi global saat ini.

SobatHAM mari kita bangun pemulihan itu dimulai dari lingkungan terkecil kita… Rumah, lingkungan dan kantor dengan saling menjaga dan menjalankan protokol kesehatan berarti #SobatHAM turut peduli dengan pemulihan untuk semua…#RecoverBetter
#StandUpForHumanRights
#HariHAM2020
#KumhamPasti
#DitjenHAM

TINGGALKAN KOMENTAR

Lokasi

Hubungi Admin
Hubungi Admin
SMK Yasmida Ambarawa Jaya
Share via
Copy link
Powered by Social Snap