SEKILAS INFO
: - Saturday, 27-11-2021
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
Workshop Penguatan Ekosistem SMK Melalui Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) bersama SMK Ma'arif Banyumas

Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) merupakan gerakan perubahan dari akar rumput yang melibatkan guru dan masyarakat untuk melakukan transformasi terhadap sekolah agar menjadi tempat yang dirindu siswa, sehingga siswa leluasa dalam mengembangkan bakat, passion, penalaran dan talenta terbaik mereka.
Gerakan ini mempromosikan dan membangun kesadaran guru-guru, kepala sekolah, dan pemangku kebijakan pendidikan untuk membangun sekolah sebagai tempat yang menyenangkan untuk belajar ilmu pengetahuan, dan bekal keterampilan hidup agar anak-anak berjiwa mandiri, agile dan adaptif dalam menghadapi perubahan.

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) Kemendikbudristek kembali menggelar kegiatan dalam upaya peningkatan kompetensi kapabilitas manajerial kepala sekolah. Kegiatan tersebut diwujudkan dalam “Workshop Penguatan Ekosistem Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Melalui Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) bagi Kepala SMK Pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan (PK) Tahun 2021.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan internalisasi bagi kepala SMK, khususnya kepala SMK pelaksana program SMK PK terhadap pentingnya penyiptaan ekosistem sekolah yang menarik dan menyenangkan. Kepala sekolah adalah sosok yang dapat langsung membimbing para guru dan tenaga kependidikan di sekolahnya agar pembentukan ekosistem yang menyenangkan ini dapat terwujud. Dalam penerapan ekosistem yang menyenangkan ini guru juga dituntut lebih kreatif, mampu mengarahkan dan membimbing peserta didik dalam menggali potensinya, baik yang terpendam maupun yang sudah terlihat.

 

Workshop Penguatan Ekosistem SMK Melalui Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) bersama SMK Ma’arif Banyumas

Dokumentasi Workshop Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) SMK YASMIDA Ambarawa dengan SMK Ma’arif Banyumas Kabupaten Pringsewu Lampung. Rabu, 10 Nopember 2021.
Hubungi Admin
Hubungi Admin