Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • SMK Yasmida Ambarawa - SMK Pusat Keunggulan - Center of Excellence (CoE) - Kompetensi Keahlian -> Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) - Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) - Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) - Broadcasting dan Perfilman (BCP) - Asisten Keperawatan dan Carigiver (AKC) - Bisnis Digital (BC)
  • SMK Yasmida Ambarawa - SMK Pusat Keunggulan - Center of Excellence (CoE) - Kompetensi Keahlian -> Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) - Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) - Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) - Broadcasting dan Perfilman (BCP) - Asisten Keperawatan dan Carigiver (AKC) - Bisnis Digital (BC)
14 Mei 2024

Kerjasama Industri SMK Yasmida Ambarawa – Menyongsong Masa Depan Berkompetensi

Sel, 14 Mei 2024 Dibaca 118x Civitas

SMK Yasmida Ambarawa di Kabupaten Pringsewu telah menjelma menjadi pusat pembelajaran kejuruan yang tidak hanya berfokus pada aspek teori, tetapi juga memastikan siswa/i mendapatkan pengalaman langsung dari dunia industri. Salah satu strategi penting yang diterapkan oleh sekolah ini adalah kerjasama erat dengan berbagai perusahaan dan lembaga kursus terkemuka di wilayah tersebut.

Dalam upaya memastikan siswa mendapatkan pengalaman yang sesuai dengan bidang keahliannya, SMK Yasmida Ambarawa telah menjalin kerjasama dengan sejumlah industri ternama. Berikut adalah rangkuman kerjasama yang telah terbentuk:

1. Mitsubishi dan Suzuki – Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO)

Para siswa TKRO dapat memperoleh wawasan langsung dari Mitsubishi dan Suzuki, dua raksasa otomotif yang dikenal akan inovasi dan teknologi canggih dalam industri kendaraan ringan. Kerjasama ini memungkinkan siswa untuk memahami praktik terbaik dalam perawatan dan perbaikan kendaraan secara langsung dari para ahli di lapangan.

2. Yamaha – Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM)

Dengan kerjasama bersama Yamaha, siswa/i TBSM dapat mengeksplorasi dunia sepeda motor dari sudut pandang bisnis. Mereka dapat memperoleh pemahaman mendalam tentang manajemen rantai pasokan, pemasaran, dan strategi penjualan dari salah satu pemimpin industri sepeda motor terkemuka di dunia.

3. PT Aras Inti Line (Zitline) dan PT Telkom – Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT)

Kerjasama dengan PT Aras Inti Line (Zitline) dan PT Telkom memungkinkan siswa/i TJKT untuk memahami infrastruktur jaringan komputer dan telekomunikasi secara langsung. Mereka dapat terlibat dalam pengujian, pemeliharaan, dan perbaikan sistem komunikasi modern di bawah bimbingan para profesional di industri ini.

4. TVRI Lampung, Pringsewu TV, dan Rapemda Pringsewu – Broadcasting dan Perfilman (BCP)

Dalam kerjasama dengan TVRI Lampung, Pringsewu TV, dan Rapemda Pringsewu, siswa BCP memiliki kesempatan untuk belajar langsung di dunia penyiaran dan perfilman. Mereka dapat mengasah keterampilan produksi konten, editing, dan presentasi di bawah arahan praktisi berpengalaman di industri media.

5. Rumah Sakit Insan Medika – Asisten Keperawatan dan Caregiver (AKC)

Kerjasama dengan Rumah Sakit Insan Medika membuka pintu bagi siswa/i AKC untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang praktek keperawatan dan perawatan langsung dari para profesional medis. Mereka dapat mengasah keterampilan dalam merawat pasien dan memberikan dukungan yang diperlukan di lingkungan rumah sakit.

Selain kerjasama dengan industri-industri utama di atas, SMK Yasmida Ambarawa juga menjalin hubungan erat dengan berbagai lembaga kursus dan pelatihan di Kabupaten Pringsewu. Hal ini menunjukkan komitmen sekolah untuk menyediakan pengalaman belajar yang holistik dan relevan dengan tuntutan dunia kerja.

Dengan kerjasama yang kuat antara SMK Yasmida Ambarawa dan berbagai pihak industri, diharapkan lulusan sekolah ini tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis yang kuat, tetapi juga keterampilan praktis yang memadai untuk sukses di dunia kerja. Ini adalah langkah strategis dalam mempersiapkan generasi muda untuk menyongsong masa depan yang penuh dengan kompetensi dan prestasi.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

SMK Yasmida Ambarawa

NPSN 10814689
Jala Utama Nomor 5 Ambarawa, Kec. Ambarawa, Kab. Pringsewu, Prov. Lampung
TELEPON 081369352269
EMAIL smkyasmidaambarawa@gmail.com
WHATSAPP 081369352269

Pengumuman

Terbit : 05/06/2024
Selamat Kelulusan Kelas XII SMK Yasmida Tahun 2024
Selamat atas kelulusan siswa/i Kelas XII SMK Yasmida Ambarawa Tahun ajaran 2023/2024, semoga ilmu yang..
Terbit : 04/22/2024
Pengumuman Kelulusan Kelas XII SMK Yasmida tahun 2024
Untuk informasi mengenai pengumuman kelas XII SMK Yasmida Ambarawa nanti akan diinformasikan secara resmi di..